Kami merupakan 3 mahasiswa yang beruntung !

Sebelum membahas keberuntungan, saya ingin mengenalkan dulu nih siapa saja 3 mahasiswa yang saya maksud dalam judul postingan ini. Oke, yang pertama jelas saya sendiri, yang kedua adalah Mas Jamal Radifan (Anak Universitas Diponegoro) dan yang terakhir adalah mas Afka Elman (Universitas Negeri Semarang). Seperti apa wajah kami, ini dia. Ganteng kan ? hehehe

Kami merupakan 3 mahasiswa yang beruntung !
Kami merupakan 3 mahasiswa yang beruntung !

Beda Universitas Semua ? Kok bisa ketemu ?

Iya, kita memang berasal dari 3 universitas berbeda disemarang, dan yang menjadikan unik itu, kenapa bisa ketemu dan satu team bareng ?

Oke tak ceritain ya, jadi kenapa kita bisa ketemu penyebabnya adalah FLS (Future Leader Summit). Kami bertiga merupakan Rangers FLS 2016. Saya satu divisi dengan si Afka di IT & Creative dan mas Jamal di divisi PID. Secara garis besar kita udah tau kemampuan masing - masing. Karena divisi kami sering kerja sama baik dari urusan desain maupun website. Jadi, Kami bertiga ketemu di FLS ya..

Oh gitu, terus beruntungnya dimana mas ?

Oke saya jelaskan ya beruntungnya dimana. Waktu rapat FLS di pasta factory semarang, mas Jamal bilang ke aku dia punya unek2 nih soal parkir, dan dia punya angan - angan untuk bikin aplikasi pembayaran parkir menggunakan HP Androidnya. Dia bilang ke aku, "Bisa diwujudin gak ya ndra ?" berbekal pengetahuan IT yang aku miliki, langsung tak jawab "Bisa Mas ! Keren itu, ayok wujudin.. Tapi aku butuh designer"

Setelah obrolan singkat itu, munculah beberapa kandidat, dan si Afka lah yang masuk kriteria. Setelah itu, kita bertiga ketemu di Pusat Informasi Publik Kota Semarang dan kita bertiga sepakat buat realisasiin nih projek.

Pembicaraan di PIP sempet mandeg karena kita fokus lagi ke FLS 2016. Nah baru kita lanjutin lagi ketika FLS 2016 selesai. Kebetulan, waktu itu ada lomba Creativepreneur Festival 2016 yang diadakan oleh Pemkot Semarang bekerja sama dengan kadin Jawa tengah. Nah diwaktu sisa sekitar 3 minggu, kita mulai bikin proposal bisnis.

Niatnya Cuma Ide, Tapi..

Kita ikut Cfest sebernya ikut dikategori Ide umum, tapi karena aku suka coding, maka aku bikin Mockup Aplikasi yang kita namai Markir. Nah ternyata, Mockup yang kami kirimkan dianggap Prototype. Sempet shock, tetapi karena kami udah terbiasa kerja perih di FLS. Prototypenya tak bikin dan kita dapet Juara 2 Kategori Prototype Startup.

Beruntungnya dimana mas ??


Haduh, itu udah banyak keberuntungan yang mengampiri lo, dan keburuntungan yang sangat terasa adalah.. Kita diberi kesempatan untuk mendirikan stand expo dan stand kita sangat diminati oleh petinggi - petinggi perusahaan. Baik dari Microsoft Indonesia, Kading Jateng, Matahari Mall, Telkomsel Indigo dan Suara Merdeka (Wow !)

Dan tidak kita sangka sebelumnya, banyak calon investor yang suka dengan aplikasi yang kami buat. Dan Alkhamdulillah, selang dua hari setelah lomba, kami diminta ketemu sama CEO Suara Merdeka Network dan pihak suara merdeka memberikan investasi ke Markir. Dan saat ini, Markir sedang tahap pengembangan dengan berkerjasama dengan Suara Merdeka Network ! Alkhamdulillah wasyukurillah

Oh gitu, iya juga ya mas.. Kalian beruntung banget ! :D


Iya Alkhamdulillah, tapi dibalik keburuntungan yang kita dapetin, ada perjuangan yang direwangi nglembur - nglembur terus lho :D

Hai, Nama saya Indra. Saya adalah Seorang Mahasiswa Teknik Informatika, Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Saya menyukai Web Development baik Front-end ataupun Back-end. Saya juga aktif dikomunitas IT Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) dan FLS (Future Leader Summit). Salam Kenal !

0 komentar: