Alhamdulillah, Web UKM BAI Sudah Dirilis

Alhamdulillah, Web UKM BAI Sudah Dirilis
Alhamdulillah, Web UKM BAI Sudah Dirilis
Pagi yang indah untuk jiwa yang tenang, begitu kata ariel peterpan yang sedang menemani saya pada pagi hari ini melalui musiknya. Selamat pagi sobat semua! saya sangat senang pada hari ini, alkhamdulillah.. project akhir pada sementer 5 ini berjalan dengan baik dan lancar, terima kasih ya Allah SWT.

Salah satu project penting pada semester ini adalah saya mampu menyelesaikan ITMS UKM BAI (Information Technology Management System Unit Kegiatan Mahasiswa Badan Amalan Islam). Singkatnya sih, ini merupakan portal informasi sekaligus aplikasi management organisasasi untuk UKM BAI.

Nah, proyek ini awalnya saya tujukan untuk UKM BAI, tapi karena pada semester 5 ini banyak proyek akhir, ya sekalian saja saya jadikan tugas matakuliah Rekayasa Perangkat Lunak-Lanjut, Sistem basis Data, Management Proyek dan Pemrograman Internet. Mantep gak ? hehehe

Untuk sementara, source code nya close source dulu. Karena hal ini berkaitan dengan BAI. Tetapi tidak lama lagi, insyaAllah saya publish versi umumnya agar temen - temen juga ikut ngembangin melalui repo saya di github. Oke, berikut merupakan spesifikasi singkat ITMS UKM BAI yang telah saya buat :

- Demo : ukmbai.zeintech.com atau melalui web resmi bai di bai.dinus.ac.id
- Framework : PHP Codeigniter v.3.x
- Admin Template : AdminLTE
- Database : MySQL

Untuk Screenshotnya bisa dilihat dibawah ini :
Halaman Portal BAI - Bai.dinus.ac.id

Halaman Login Admin - bai.dinus.ac.id

Halaman Admin - bai.dinus.ac.id

Kalau temen - temen UKM mau bikin portal atau aplikasi managemen serupa, temen bisa kontak saya. terima kasih :)

Hai, Nama saya Indra. Saya adalah Seorang Mahasiswa Teknik Informatika, Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Saya menyukai Web Development baik Front-end ataupun Back-end. Saya juga aktif dikomunitas IT Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) dan FLS (Future Leader Summit). Salam Kenal !

0 komentar: