Yeah ! DNCC (Dian Nuswantoro Computer Club)

SAYA DNCC - Indra Kusuma


"We Are Not Only Organization But Also Family" begitulah slogan dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) DNCC (Dian Nuswantoro Computer Club). DNCC Merupakan sebuah UKM di Universitas Dian Nuswantoro yang bergerak dibidang penalaran. Saya disini ingin menceritakan sedikit mengenai pengalaman saya di UKM Tercinta Ini.

AULA GEDUNG E| masindrakusuma.blogspot.com

Mas Indra Saat SMK | masindrakusuma.blogspot.com


Semua berawal ketika saya mengikuti lomba IT-Fest Tahun 2013 yang diadakan oleh UKM DNCC. Waktu itu lombanya beregu atau kelompok dan Alkhamdulillah tim saya menjadi juara 3 regional dan harus ikut semifinal di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Tetapi sayang sekali, kami gugur, hehehe.

Seiring dengan berjalanya waktu, saya lulus dari SMK Muhammadiyah 3 Weleri kemudian melanjutkan di Universitas IT terbaik di jawa tengah. Yups ! Universitas Dian Nuswantoro Semarang dan akhirnya itu membawa saya untuk bertemu kembali dengan UKM yang saya idamkan dulu, ya tentu DNCC. 
Ospek | masindrakusuma.blogspot.com

Setelah serangkaian proses maba selesai baik dari Martikulasi, Dinus Inside (Ospek), dan Inagurasi akhrinya tiba juga masa perekrutan anggota DNCC. Tidak banyak berfikir, saya langsung daftar sebagai anggota DNCC. Dan mengikuti BTNG (Basic Training Next Organization) bisa dibilang ini 'makrabnya' anggota baru dengan para pengurus, senior dan alumni dari DNCC.


Pada acara BTNG ini, kita diminta untuk memilih devisi yang akan kita 'geluti' nantinya, saya tak ambil pusing karena saya suka blog, langsung saja ambil devisi pemrograman web (Devisi Web).

Sebagian Kecil DNCC | Masindrakusuma.blogspot.com

Setelah BTNG selesai, saya mulai mengikuti acara - acara yang dilaksanakan oleh DNCC, baik pelatihan, kemudian jadi panitia DINACOM 2015, ulang tahun DNCC, dan AFG yang akan saya ceritakan pada atikel selanjutnya.. Salam ! 

Hai, Nama saya Indra. Saya adalah Seorang Mahasiswa Teknik Informatika, Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Saya menyukai Web Development baik Front-end ataupun Back-end. Saya juga aktif dikomunitas IT Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) dan FLS (Future Leader Summit). Salam Kenal !