Menjadi Bagian Future Leader Summit 2016 [Bagian 2]

Menjadi Bagian Future Leader Summit 2016 [Bagian 2]
Menjadi Bagian Future Leader Summit 2016 [Bagian 2]

Sesuai dengan janjiku pada artikel sebelumnya, pada artikel ini aku akan melanjutkan kisahku saat menjadi Rangers FLS 2016. Oke, langsung saja ya, Waktu itu setelah pengumuman hasil seleksi Rangers dipublikasikan oleh panitia FLS, saya sedikit bangga tapi sedih. Karena tiga rekan saya dari kampus UDINUS tidak diterima.

Setelah itu, aku dapet ucapan selamat melalui SMS dan Line dari panitia dan Project Leader FLS 2016, Glenysz Febryanti Limbong. Untuk peresmian Rangers FLS sendiri ada acara semacam Bootcamp gitu selama 2 hari. Acara ini bertujuan untuk saling mengenal antar rangers FLS 2016 dan ada semacam brainstroming ide gitu. Tapi sangat disayangkan, aku tidak bisa mengiutinya karena sebelumnya sudah diberi amanat buat jadi panitia AFG dari UKM DNCC.

Matiin Notifikasi LINE !

Karena tidak ikut acara Bootcamp rangers, aku tidak dikenali oleh rangers lain bahkan aku tidak tau director ku yang mana. Mungkin karena malu, aku tiba - tiba matiin notifkasi LINEku, aku menghilang selama 1 Minggu dari peradaban FLS. hehehe. setelah itu banyak SMS masuk, menanyakan keberadanku tertutama dari direktur Creative & IT, Kukuh Mujiono dan PL FLS 2016, mbak Glen.

Setelah dapet SMS, aku cek lah LINE ku, wah wah wah, banyak sekali chatnya ! TDari sikap ceroboh tersebut, ternyata aku dikawatirkan oleh beberapa orang terutama PL dan Direkturku. Mungkin karena aku satu - satunya rangers FLS 2016 yang paham bikin website, wkwkwkw. Mulailah setelah itu, LINE ku tak buat aktif terus dan selalu jawab pertanyaan dari direktur maupun Project Leader ku.

Perjuangan untuk Rapat FLS !

Rapat FLS sendiri ada dua macam, rapat Fullteam dan rapat per divisi. Nah, untuk rapat fullteam dilakukan 2 - 3 minggu sekali, kalau rapat perdivisi dilakukan 1 minggu sekali. Karena mayoritas rangers FLS anak Universitas Diponegoro (UNDIP), jadi rapatnya dilakukan didaerah yang dekat dengan kampus UNDIP, Tembalang atau kawasan Semarang atas. Aku sendiri di UDINUS, pusat kota, semarang bawah. Jadi kalau mau ikut rapat, harus naik ke tembalang, untuk perjalanya sendiri sih memakan waktu setidaknya 30 Menit memakai sepeda motor (kalau tidak macet).


The First Fullteam Meeting FLS 2016 

Nah untuk bisa ikut rapat, penuh perjuangan banget. Dari perjuangan dari macet, hujan dan bolos ngaji :( Macet merupakan hal yang pasti terjadi, hal ini juga menjadi pertimbangan sendiri. Hujan, rapat dibulan agustus - september merupakan rapat basah. Kok bisa ? karena sering banget hujan, bahkan sepatuku pernah basah kuyup karena tidak ketutup sama mantel saat rapat fullteam. Bolos ngaji, salah satu dari hal yang paling sedih adalah harus bolos ngaji. Karena rapat FLS dilaksanakan pada sore, sekitar jam 5 sampe jam 8 malam. Nah, mau tidak mau ya harus absen buat ngaji malem.
Tetapi, ketiga hal tersebut tidak mengurangi semangatku menjadi rangers Future Leader Summit 2016.

Konsep & Timeline yang Luar Biasa !
Rangers & Delegates FLS 2016
Rangers & Delegates FLS 2016
Salah satu hal yang paling aku kagumi dari FLS 2016 adalah konsep yang mateng dari tiap divisi. Bahkan dari creative & IT sendiri, kita memilih logo room, icon, warna semua ada arti dan filosofinya. Terus untuk devisi lain, konsep mereka begitu jelas dan out of the box ! baik dari program, pid, logistik dan lainya. Kemudian Comm, divisi ini keren banget dalam menyusun timeline dari FLS 2016, berkat kolabari Creative & Comm, sosial media, website, roadshow FLS jadi sangat terkonsep dan alurnya begitu jelas !

Kalau penilainku sendiri,  Konsep & Timeline acara FLS 2016 merupakan yang terbaik dari segala event yang penah aku buat dan ikuti. Pokoknya keren banget !

Kolaborasi Rangers yang Istimewa !
Creative & IT FLS 2016
Creative & IT FLS 2016 | From Left : Agri, Triwanto, Kukuh, Indra, Afka, Jefri
Rangers FLS 2016 berasal dari berbagai orang penting organisasi, ada yang mantan ketua HM, direktur bidang dan lain sebagainya. Mereka membawa kelebihan masing - masing. Kalau dari divisiku sendiri, memang mempunyai spesialis sendiri - sendiri. Ada mas Jefri yang pinter di videografer, si Agri sebagai Video Animation, Mas Kukuh sebagai Designer dan Director, Mas Afka spesialis Desain Merchendise FLS dan mas Triwanto sebagai Desainer Outdoor FLS. Dari berbagai spesialis yang dibawa oleh rangers FLS kemudian dikolaborasikan menjadikan serangkaian acara Future Leader Summit 2016 sangat istimewa !

Me & Education Development Room FLS 2016
Me & Education Development Room FLS 2016
Selama saya menjadi aktivis dan event organizer, menjadi rangers FLS merupakan yang paling istimewa. Saya banyak belajar dari senior, mengenai pengelolaan acara, menajemen tim, menyelesaikan berbagai persoalan  dan masih banyak lainya. Jika tulis semua ceritaku, mungkin berlembar -lembar kali ya, hehehe. Mungkin cukup sekian yang bisa aku sampaikan, semoga bermanfaat. Jangan lupa kritik dan saranya ya :)

Hai, Nama saya Indra. Saya adalah Seorang Mahasiswa Teknik Informatika, Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Saya menyukai Web Development baik Front-end ataupun Back-end. Saya juga aktif dikomunitas IT Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) dan FLS (Future Leader Summit). Salam Kenal !

0 komentar: