Menjadi Bagian Future Leader Summit 2016 [Bagian 1]

Menjadi Bagian Future Leader Summit 2016 [Bagian 1]
Menjadi Bagian Future Leader Summit 2016 [Bagian 1]

Future Leader Summit atau lebih sering disebut FLS merupakan sebuah acara konferensi kepemudaan yang digagas oleh Nusantara Muda, acara ini dihadiri oleh pemuda - pemudi dari berbagai daerah diseluruh Indonesia. Tahun ini merupakan tahun ke-6 FLS diselenggarakan dan Alkhamdulillah saya bisa ikut berkontribusi.

Semua berawal dari senior saya di DNCC, mas Falledo. Dia merupakan rangers (sebutan panitia FLS) FLS tahun 2015. Dia menceritakan keseruanya mengenai acara ini yang membuat saya jadi ingin ikut juga. Tahun 2015 selesai dan tahun 2016 pun datang, dan pada bulan februari FLS melakukan perekrutan panitia dan tanpa berfikir panjang saya daftar.

Setelah daftar, dapetlah sms konfirmasi untuk proses interview. Tapi, waktu itu saya udah ada janji sama orang tua di rumah, harus balik kampung, wajib ! Akhirnya saya tidak mengikuti interview dari panitia FLS. Tentu saja hal tersebut membuat hati saya kecewa. Tapi dalam hati saya berkata "Kalau misalkan rejekiku ya nanti pasti ada susulan buat interviewnya" dan alkhamdulillah, dua hari setelah setelah interview dilaksanakan, saya mendapat SMS lagi untuk mengikuti interview susulan. 

Kisah Awal ku di FLS, Kesasar !

Interview susulan merupakan kisah awal untuk Menjadi Bagian Future Leader Summit 2016. Waktu itu interview susulanya dilakukan di sebuah cafe didaerah tembalang. Memang saya sudah hidup 1,5 tahun di semarang tapi saya tidak pernah jelajah ditembalang, dan akhirnya saya menggunakan Google Maps untuk mencari alamat cafe tersebut, saya cari tuh alamatnya dan akhirnya saya kesasar, hehehe

Lokasi cafe yang ada digoogle maps berbeda dengan realitanya. Saya SMS Panitia, Telfon juga tapi tidak diangkat. wkwkwk, terus tanya - tanya petugas parkir dan beliau juga tidak tau. Hampir frustasi dan mau pulang saja. Tapi hati ini masih tetep teguh buat mencari alamatnya, dan akhrinya saya bolak - balik dari undip buat mencari alamatnya, dan setelah 30 - 40 menit saya muter - muter akhirnya ketemu juga. Alkhamdulillah.


Proses Interview, Daftar sebagai Marketing ! 

Saya di Interview sama Mbak Ana (Anak Universitas Negeri Semarang). Waktu itu saya daftar di divisi IT dan Marketing. Lho ? kalau IT memang sudah basic saya, tapi kalau Marketing saya pengen coba - coba aja sih, biar dapet pengalaman baru aja. 

Setelah saya cerita panjang lebar saat Intervoew, saya baru tau kalau kegiatan saya cukup banyak waktu itu. Dimulai dari Pengurus DNCC, Aktif dalam PKM (Program Kreativitas Mahasiswa), Staff IT Career Center dan Kuliah tentunya. Mungkin dari berbagai kegiatan itu yang menjadikan saya tidak diterima dimarketing wkwkwk 

Rangers FLS 2016 | bit.ly/temukannamamu

Hari Pengumuman, saya Lolos di Divisi IT !
Hari yang ditunggu - tunggu tiba, saya diterima di FLS di divisi IT-Creative Camp. Bangga ? iyalah pasti itu.  Tapi yang seru disini adalah, saya IT 'dewekan' (sendirian) sudah pasti kedepanya akan banyak tantangan dan penuh perubahan dalam segi IT terutama Website Future Leader Summit 2016.

Sudah dulu ya ceritanya, saya mau lanjut coding web dulu, belum pada kelar soalnya hehehe. Ceritanya akan saya lanjutin lagi dibagian Menjadi Bagian Future Leader Summit 2016 [Bagian 2]. Terima kasih sudah membaca tulisan saya, silahkan berikan kritik dan saran Anda ! Sampai jumpa !

Hai, Nama saya Indra. Saya adalah Seorang Mahasiswa Teknik Informatika, Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Saya menyukai Web Development baik Front-end ataupun Back-end. Saya juga aktif dikomunitas IT Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) dan FLS (Future Leader Summit). Salam Kenal !

0 komentar: