[PART 2] Menjadi Pengurus DNCC (Dian Nuswantoro Computer Club)

[PART 2] Menjadi Pengurus DNCC (Dian Nuswantoro Computer Club)
[PART 2] Menjadi Pengurus DNCC (Dian Nuswantoro Computer Club)

Sudah lama sekali saya tidak meperbarui tulisan saya mengenai tulisan Menjadi Pengurus DNCC. Nah mumpung di weekend ini saya kurang kerjaan, saya update lagi artikel ini.
Pada artikel [PART 1] Menjadi Pengurus DNCC (DianNuswantoro Computer Club) saya masih bercerita mengenai hal yang saya rasakan saat menjadi panitia, belum menjadi pengurus. Nah kok bisa ? bisalah, karena di UKM DNCC sendiri memiliki jumlah member yang sangat banyak bisa dibilang paling banyak di tingkat UKM/ORMA di Universitas Dian Nuswantoro.

Nah Di DNCC Sendiri ada 3 jenis member, yaitu member BTNG, member AFG, dan Pengurus. Nah bagi yang jenis member BTNG (Paling Awal) itu sudah bisa mengikuti kegiatan DNCC sebagai Panitia tentu dengan persetujuan Ketua Acaranya.

Berawal dari kegiatan DINACOM 2015, saya memiliki keinginan yang sangat tinggi untuk menjadi pengurus, nah sebelum menjadi pengurus kita harus mengikuti tahap seleksi dari pengurus aktif DNCC dalam acara AFG (Advanced for Further Generation). Singkat cerita, saya berhasil melewati tahap ini dan alkhamdulilah menjadi peserta terbaik (Laki-Laki) disini, hehehe.

Setelah sukses melewati AFG, saya resmi menjadi Pengurus DNCC dan saya diberi tanggung jawab untuk menjadi Ketua Acara DINACOM (Dinus Applocation Competition) tahun 2016 ! Wow !
Sebelum  kegiatan DINACOM digelar, banyak acara yang perlu kami siapkan antara lain ULTAH DNCC, EORGANISASI DNCC, DNCC EXPO, PELATIHAN MEMBER, BTNG, DNCC BAKSOS, baru kemudian DINACOM dan diakhiri dengan AFG tahun 2016.
Wefie BTNG 2015
Dari semua kegiatan yang telah saya lalui, banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan. Dari Branding Diri, Mengatur Jalanya Sebuah Acara, Mengatasi beda pendapat, menyampaikan sebuah gagasan, komunikasi dengan orang luar kampus, komunikasi dengan perusahaan, para pejabat dan masih banyak lain.

Intinya, dalam berorganisasi kita akan mendapatkan banyak hal diluar ekpektasi kita sendiri, banyak sekali. Nah maka dari itu, ketika Anda ikut organisasi jangan bertanya bahwa “Apa yang akan saya daptkan jika Saya mengikuti Organisasi ?” karena jawabnya jelas banyak ! oleh karena itu, ubahlah mindset Anda menjadi “Apa yang akan saya berikan untuk Organisasi ?” Mengapa seperti itu ? karena dengan seperti itu, Anda akan jauh mendapat banyak – banyak manfaat dari berorganisasi.


Saya kira cukup untuk tulisan pada artikel ini, lain kali saya akan membahas detail mengenai acar yang telah kami lakukan. Sampai Jumpa teman Indra Kusuma !

Hai, Nama saya Indra. Saya adalah Seorang Mahasiswa Teknik Informatika, Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Saya menyukai Web Development baik Front-end ataupun Back-end. Saya juga aktif dikomunitas IT Dian Nuswantoro Computer Club (DNCC) dan FLS (Future Leader Summit). Salam Kenal !

0 komentar: